Cara Membuat Halaman Privacy Policy Di Blog

Cara Syarif - Membuat halaman Privacy Policy di blog. Sebelumnya apakah Anda tahu apa sih Privacy Policy itu ? Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang ingin terjun kedalam dunia bisnis online, seperti Google Adsense. Karena setahu saya salah satu persyaratan untuk mendaftar Google Adsense agar di Approve adalah tersedianya halaman Privacy Policy di blog. Jadi sebelum mendaftar Google Adsense usahakan Anda membuat terlebih dahulu halaman Privacy Policy ini. 
Cara Membuat Halaman Privacy Policy Di Blog
Image credit: shutterstock
Kenapa halaman Privacy Policy diperlukan jika ingin bergabung dalam program Google Adsense ? dari informasi yang saya dapat dari berbagai blog yang sudah berpengalaman menyebutkan, jika suatu blog mempunyai halaman seperti Privacy Policy, Disclaimer, Term of Service , Contact Us, About Us menandakan bahwa blog tersebut dikelola dengan serius, secara tidak langsung hal ini meyakinkan pihak Google Adsense untuk menerima permintaan Anda yang ingin bergabung dengan program Google Adsense.

Sebenarnya membuat halaman Privacy Policy ini dapat ditulis secara manual sesuai dengan keinginan Anda, seperti membuat halaman About Us yang ditulis manual. Namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan halaman Privacy Policy secara online dan gratis.

Cara membuat halaman privacy policy di Blogger

1. Pertama anda pergi ke website Privacy Policy Generator Online.
2. Isi semua formulir yang disediakan, lihat gambar agar lebih jelas.
Cara Membuat Halaman Privacy Policy Di Blog

3. Setelah itu klik Generate HTML, akan muncul jendela baru yang berisi text Privacy Policy tentang blog Anda, kemudian copy semua textnya.
Cara Membuat Halaman Privacy Policy Di Blog

4. Kemudian pergi ke Blogger, masuk ke menu Laman > lalu buat Laman Baru, dan pastekan textnya setelah itu klik publikasikan, selesai.

Sampai langkah ini Anda telah berhasil membuat halaman Privacy Policy, lalu bagaimana jika ingin membuat halaman Disclaimer, Term of Service, dan Contact Us ?

Anda bisa pergi ke alamat ini, dan lakukan caranya sama seperti diatas.
Sekian tutorial untuk kali ini Cara membuat halaman Privacy Policy, Disclaimer, Term of Service, dan Contact Us, semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel tutorial lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Halaman Privacy Policy Di Blog"

  1. kalo cuma segitu kan ga tampil di blog cuk...
    gmna caranya sampai privacy policy tersebut bisa tampil di blog yang tamplatenya ga ada menu navigasi privacy policynya?????

    ReplyDelete

- Dilarang spamming
- Dilarang berkomentar yang dapat menyinggung SARA
- Komentar akan dibalas jika sempat