5 Cara Agar Google Adsense Aman Dari Banned

Cara Syarif - Mengetahui alasan Google Adsense membanned atau menangguhkan akun. Adsense adalah program periklanan milik Google, selain sulit untuk mendaftar dan mendapatkan full approve Adsense juga memiliki perarturan yang sangat ketat jadi jangan pernah coba-coba bermain kotor untuk mendapatkan penghasilan dari iklan Google Adsense ini bila Anda tidak ingin akunnya dibanned atau ditangguhkan.
Google Adsense Banned
Tips Aman Bermain Adsense
Sangat disayangkan bukan susah-susah mendaftar menjadi publisher Adsense dan sudah mendapatkan penghasilan jutaan rupiah pada saat pencairan akunnya dibanned. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memulai mencari penghasilan melalui program periklanan Google Adsense. Baca: Perbedaan Adsense Hosted dengan Non Hosted

Cara Agar Akun Google Adsense Aman Dari Banned

#1. Penempatan Iklan
Hal yang paling perlu diperhatikan adalah, dalam penempatan banner iklan harus sesuai dengan kebijakan Google Adsense. 
  • Jangan pernah menaruh iklan berdekatan dengan link download karena akan membingungkan pengunjung dan sekaligus menghindari dari klik ketidaksengajaan.
  • Jangan pernah menempatkan iklan dengan gaya sticky atau melayang, karena secara tidak langsung menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan.
  • Jangan menempatkan iklan dibawah menu navigasi untuk menghindari klik ketidaksengajaan.
  • Jangan menempatkan iklan secara berlebihan, yang diperbolehkan adalah 3 unit iklan untuk content, 3 unit iklan untuk tautan, 2 unit iklan untuk pencarian.

#2 Invalid Klik
Klik Invalid adalah klik tidak sah yang didapat melalui car-cara kotor seperti menggunakan software atau iklan Adsense yang diklik sendiri secara otomatis hal ini terdeteksi sebagai invalid klik. Untuk menghindari hal itu Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :
  • Jangan pernah menyuruh teman Anda untuk mengklik iklan dengan cara apapun seperti mengirim link Adsense melalui email atau media lainnya.
  • Jangan pernah mengklik iklan sendiri secara berkalik-kali, karena hal ini akan terdeteksi sebagai invalid klik.
  • Jangan pernah mendaftarkan blog ke program traffix exchange atau program Pay To Click (PTC) yang mengharuskan pengunjung untuk klik iklan.

#3 Isi Konten Blog
Dalam penulisan artikel Anda juga harus berhati-hati karena sifat Google Adsense yang sensisitf dapat membanned akun Anda secara tiba-tiba.
  • Jangan pernah menempatkan iklan Adsense di kontent yang berhak cipta.
  • Jangan pernah menempatkan iklan Adsense di blog hasil copy-paste (AGC).
  • Jangan pernah menempatkan iklan Adsense pada kontent yang berbau Pornografi, sara, kekerasan, kejahatan, perjudian, prostitusi, dan lain sebagainya.
  • Jangan pernah menempatkan iklan pada artikel hasil spinner atau rewrite yang tingkat plagiat nya diatas 10%.

#4 Label Iklan
Dalam penulisan label iklan Anda dilarang menulis : klik saya, kunjungi saya, intinya kalimat yang menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan, hal ini sangat dilarang oleh Adsense. Anda hanya boleh memberi nama label seperti : iklan, sponsor, Advertisement. 

#5 Link Tautan Palsu
Hal ini perlu Anda perhatikan khususnya untuk blog yang mengusung niche download seperti software, template, tema, wallpaper dll. Jangan pernah Anda membuat link download palsu yang sebenarnya adalah link Google Adsense.

Mungkin hanya itu saja tips Cara Syarif untuk menghindari terbannednya atau ditangguhkannya akun Google Adsense, jika Anda ingin menambahkan silahkan berkomentar dibawah. Untuk lebih lengkapnya mengenai kebijakan Google Adsense silahkan Anda kunjungi kesini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Agar Google Adsense Aman Dari Banned"

Post a Comment

- Dilarang spamming
- Dilarang berkomentar yang dapat menyinggung SARA
- Komentar akan dibalas jika sempat