Cara Merawat HP Android Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara Syarif - Merawat HP Android agar tetap awet dan tahan lama. Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dirancang untuk perangkat layar sentuh seperti Smartphone dan Komputer Tablet. Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android akan cepat menghabiskan banyak baterai dikarenakan bekerja secara optimal dengan berbagai aplikasi dan game didalamnya.
Cara Merawat HP Android Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
Image credit : shutterstock
Apa lagi jika Anda penggemar berat game, kinerja ponsel akan cepat melemah karena pemakaian yang terus - menerus tanpa istirahat. Hal ini akan menyebabkan Android Anda akan cepat rusak dan tidak tahan lama. Maka dari itu terutama bagi Anda yang suka bermain game di Android harus memperhatikan beberapa tips berikut agar HP Android Anda tetap awet dan tahan lama.

Cara Merawat HP Android Agar Awet & Tahan Lama

Cara merawat HP Android dibagi dengan beberapa cara diantaranya :

Cara Merawat Layar
  1. Menggunakan screen protector atau anti gores, hal ini sangat penting sekali untuk menghindari goresan dari benturan benda yang kasar. Seperti benturan dengan saku celana, atau benturan dengan benda lainnya jika Anda menyimpannya didalam tas ransel. Dengan menggunakan anti gores layar HP Android Anda akan aman dari goresan.
  2. Jangan mendekatkan HP Android dengan benda yang mengandung gelombang elektro magnetic seperti, televisi, radio, laptop, dan benda lainnya.
  3. Gunakan layar monitor dengan kulit telunjuk Anda jangan dengan kuku, hal ini dapat menyebabkan layar HP Android Anda tergores.
  4. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada LCD HP Android Anda, apa lagi jika Anda menggunakan HP Android merk China.
  5. Jangan menyimpan HP Android ditempat yang terjepit yang dapat menekan layar LCD HP Android Anda, seperti menyimpan didalam saku celana yang ketat, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada layar LCD HP Android Anda.
Cara Merawat Body Android
  1. Gunakan bahan pelindung seperti kondom atau softcase agar HP aman dari benturan seperti tidak sengaja jatuh saat disimpan diatas meja. Hal ini dapat mengurangi benturan yang keras karena sifat kondom atau softcase ini memiliki tekstur yang lentur sehingga dapat meredam benturan.
  2. Hindari HP Android Anda dari air, terutama ketika Anda sedang berkendaraan dengan motor selalu sediakan plastik kecil untuk berjaga-jaga saat di perjalanan hujan dan Anda tidak membawa jas hujan.
  3. Bersihkan Android secara berkala, ini dimaksudkan agar HP Android Anda terhindar dari debu yang masuk ke chasis atau body rangka dalam. Karena hal ini dapat menyebabkan HP Android Anda cepat rusak dan tidak tahan lama.
Cara Merawat Mesin Android
  1. Jangan charger HP Android Anda sambil bermain game atau hal lainnya, biasakan matikan terlebih dahulu HP Android Anda sebelum menchargernya. Dan jangan menyalakannya sebelum battery sudah terisi 100% Full.
  2. Kurangi pemakaian HP Android untuk bermain game, hal ini dapat merusak battery maupun processor Android Anda, karena untuk menjalankan sebuah game membutuhkan kinerja battery dan processor yang maksimal jika hal ini terus menerus dilakukan HP Android Anda akan cepat rusak dan tidak tahan lama,
  3. Jangan menginstal aplikasi yang tidak penting secara berlebihan, karena akan cepat merusak Processor maupun RAM HP Android Anda. Menginstal banyak aplikasi otomatis pemakaian RAM dan kinerja Processor akan meningkat dan jika biarkan dalam jangka waktu yang panjang sudah dipastikan HP Android Anda akan cepat rusak.
Itulah beberapa tips dari Cara Syarif untuk merawat HP Android agar tetap awet dan tahan lama.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Merawat HP Android Agar Tetap Awet dan Tahan Lama"

  1. Ho selalu saya rawat, viar bisa tahan

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan untuk tips dan sarannya. Sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Siap diikuti nih tips nya biar hh awet.

    ReplyDelete
  4. postingannya bagus min, sangat bermanfaat saya jadi menambah pengetahuan agar hp saya lebih awet gitu
    power supply hp

    ReplyDelete

- Dilarang spamming
- Dilarang berkomentar yang dapat menyinggung SARA
- Komentar akan dibalas jika sempat