Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Baik dan Benar

Cara syarif - Membersihkan keyboard laptop dengan baik dan benar. Keyboard adalah bagian terpenting dalam komponen perangkat komputer, keyboard juga berfungsi untuk menjalankan perintah yang kita buat untuk komputer tersebut. Untuk menjaga kinerja keyboard laptop Anda tetap maksimal dibutuhkan perawatan secara rutin, Apa lagi mengingat harga keyboard laptop ini sangat mahal jika dibandingkan dengan harga keyboard standart yang biasa digunakan pada komputer.
Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Baik dan Benar
Image credit: Google
Maka dari itu Anda harus memperhatikan hal sepele ini, penyebab kerusakan atau tidak berfungsinya keyboard pada laptop ini sebenarnya cukup simpel, yaitu karena kotoran debu atau partikel yang menempel pada celah-celah keyboard dan dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang sangat lama. Seiring berjalannya waktu kotoran debu itu pun menjadi banyak dan menumpuk, hal ini dapat menyebabkan berkurangnya kinerja keyboard, tidak bekerjanya tombol tertentu karena terganjal debu, dan yang paling fatal adalah kerusakan total pada keyboard laptop Anda,

Untuk menghindari hal itu semua dibutuhkan perawatan secara rutin, minimal 1 minggu 1x keyboard laptopnya di bersihkan, jangan malas dan hanya ingin menggunakannya saja.

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

  1. Usahakan sebelum membersihkan keyboard laptop, matikan terlebih dahulu koneksi arus listriknya.
  2. Gunakan kompressor udara (manual) jangan pernah menggunakan pembersih debu seperti vakum cleaner atau semacamnya yang menggunakan arus listrik, karena akan merusak jaringan elektronik yang ada pada laptop.
  3. Arahkan kompressor udara dengan 1 arah, misalnya dari arah kiri - kanan atau kanan - kiri, semprotkan ke semua celah bagian paling dalam keyboard hingga bersih dari debu.
  4. Jika Anda tidak mempunyai kompressor udara ini, anda bisa menggunakan alternatif lain seperti kuas kecil.
  5. Bersihkan juga tombol pada keyboard Anda dengan alkohol berkadar rendah dan usap secara perlahan menggunakan kain yang lembut atau tisue.
Bagaimana, mudah bukan cara membersihkan keyboard laptop ini ? hal kecil dapat berdampak besar dan hal kecil dapat menimbulkan masalah besar jangan bermalas - malasan yah guys terutama untuk para gamer jangan cuma asik main game nya doang, tapi harus mau merawat juga perlengkapan gamingnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Baik dan Benar"

Post a Comment

- Dilarang spamming
- Dilarang berkomentar yang dapat menyinggung SARA
- Komentar akan dibalas jika sempat