Cara Submit Sitemap Ke Google Web Master Tool

Cara Syarif - Submit sitemap ke Google Webmaster Tool. Sitemap adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Dengan begitu, mesin google akan dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnya. Selain itu cara ini pun berguna agar artikel yang baru dibuat cepat terindex oleh mesin pencari, dengan begitu dapat menambah nilai optimasi SEO onpage maupun offpage.
Cara Submit Sitemap Ke Google Web Master Tool
Image credit: Google
Google Webmaster Tool adalah sebuah tool berbasis web milik google yang berfungsi untuk memonitor interaksi robot mesin pencari terhadap blog atau situs yang Anda miliki, sitemap sangat perlu sekali disubmit ke Google Webmaster Tool, dikarenakan google adalah mesin pencari terbesar didunia, untuk menggunakan tool ini, situs atau blog harus didaftarkan terlebih dahulu ke Google Webmaster Tool, kemudian kita submit sitemap blog atau situs yang kita miliki didalamnya.

Cara submit sitemap ke google webmaster tool

  • Masuk ke situs Webmaster google.
  • Jika blog anda belum didaftarkan, silahkan anda daftarkan terlebih dahulu blog anda ke google webmaster tool tersebut. Cara mendaftarkan blog ke Google Web Master Tool, syarat untuk daftar anda harus memiliki alamat email google terlebih dahulu. Cara membuat Email di Gmail
  • Setelah anda berhasil daftar, pada halaman utama akun google webmaster tool, silahkan klik nama blog yang Anda daftarkan.
  • Pada tampilan berikutnya, pada bilah menu sisi kiri, silahkan anda pilih menu Perayapan (crawl) > Peta situs (sitemap).
Cara Submit Sitemap Ke Google Web Master Tool

  • Kemudian silahkan lihat ke pojok kanan atas, cari dan klik tombol Add/Test Sitemap
Cara Submit Sitemap Ke Google Web Master Tool

  • Silahkan anda ketikan sitemap.xml pada kotak isian yang disediakan, kemudian tekan tombol "Submit Sitemap", lalu refresh browser anda dengan menekan F5.
  • Sampai tahap diatas berarti anda sudah sukses mensubmit sitemap blog anda di Google Webmaster Tool.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Submit Sitemap Ke Google Web Master Tool"

Post a Comment

- Dilarang spamming
- Dilarang berkomentar yang dapat menyinggung SARA
- Komentar akan dibalas jika sempat